Menu Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

diet sehatKebanyakan diet untuk melangsingkan tubuh berdasarkan jumlah kalori yang masuk haruslah lebih rendah dibandingkan dengan jumlah kalori yang dikeluarkan dalam proses metabolisme tubuh. Biasanya sistem diet demikian disebut juga dengan diet langsing berkalori rendah. Akan tetapi kini dikenal lagi diet untuk meringankan berat badan bersistem ala KMS (kombinasi makanan sehat). Ia merupakan program untuk pengurangan berat badan yang tidak berdasarkan sistem kalori. Sistem diet ini menafikan kepercayaan yang selama ini dengan adagium “4 sehat 5 sempurna” yang lebih banyak memprogramkan untuk melangsingkan tubuh yang berpjak pada kalori.

Diet ala KMS merupakan program diet yang tidak merusak tubuh. Di samping itu ia tetap menganut ajaran pola hidup sehat dengan mengonsumsi bahan-bahan yang alami. Reaksi cepat berdampak sampingan negatif seperti pada diet pelangsing berkalori rendah. Namun keinginan untuk mempunyai tubuh ideal tersebut sukar diwujudkan karena kita kurang mengetahui bagaimanan caranya yang terbaik. Banyak orang yang kegemukan juga kekurusan berusaha untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. Peluang itu ternyata dimanfaatkan orang dengan menawarkan beberapa program diet dan produk pelangsig tubuh. Hal ini menyebabkan berjubelnya industri bisnis yang menawarkan jasanya untuk menurunkan berat badan yang ingin dilakukan, tanpa membatasi jumlah makanan yang dikonsumsi.

Cara diet yang efektif

Dalam melakukan penurunan berat badan dalam program ini dilakukan 5 tahap, yaitu :

1. Mengonsumsi makanan yang memiliki kadar tinggi. Dipercaya bahwa tubuh manusia mengandung air sekitar 70%. Air ini selain dari sebagai pembawa makanan, juga berjasa mengangkut pencernaan untuk dibuang. Oleh sebab itu, amat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat agar pelaku diet mengonsumsi sayuran.

2. Konsumsi makanan dengan baik.

Menurut penelitian Konsumsi Makanan Sehat (KMS) karbohidrat dan protein tidak dapat dikombinasikan dalam satu menu. Oleh karena itu, karbohidrat seperti terdapat pada biji padi-padian akan membantu pencernaan yang bersifat asam. Sifat tersebut saling menetralkan, sehingga pencernaan akan menjadi tidak efisien.

Protein yang tidak tercerna akan membusuk dan karbohdirat yang tidak tecerna akan membentuk gas yang ada dalam perut, panas dalam dan dapat menyebabkan gangguan perut.

3. Dianjurkan untuk memakan buah-buahan dengan benar

Buah sangat baik untuk membersihkan racun dalam tubuh. Selain dari memiliki kandungan nutrisi yang lengkap, ia juga mudah dicerna karena memiliki enzim pencernaan sendiri. Namun buah tidak bisa ketemu dengan makanan lain karena dapat membusukkan makanan. Jika protein membusuk, karbohidrat akan membuat zat itu terfermentasi yang akhirnya membentuk toksin

4. Usahakan untuk tidak makan selama siklus pembunagan dan sikulus penyerapan. Yang perlu diperhatikan bahwa tubuh memiliki 3 siklus sepanjang hari, siklus pertama pukul 04.00-12.00, adalah waktu pembuangan, siklus kedua pukul 12.00-20.00 merupakan siklus penyediaan, siklkus ketiga yaitu pukul 20.00-24.00 merupakan siklus penyerapan.

5. Pertimbangkan adaptasi biologis dan tingkatkan jumlah makanan hidup dalam diri (makanan hidup adalah makanan yang asam seperti buah, sayuran atau kacangan, biji-bijian dan sejenisnya). Untuk mereka penderita penyakit khusus seperti diabetes harus dibawah pengawasan dokter.


>>> Pelangsing Herbal Alami Untuk Menurunkan Berat Badan, Mengecilkan Perut Buncit, Membakar Lemak dan Menekan Nafsu Makan Berlebih, Untuk Pria dan Wanita! Klik Detail Disini!


This entry was posted in Menu Diet and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>